Oleh: Ustadz Farid Achmad Okbah, MA

Pendahuluan

Setelah meletusnya revolusi Iran pada tahun 1979 M, paham Syi’ah Imamiyah (Syi’ah Itsna Asyariyah) mulai masuk ke Indonesia. Diantara tokoh yang terpengaruh dengan paham Syi’ah adalah Husain al-Habsy, Direktur Pesantren Islam YAPI Bangil. Al-Habsy kemudian aktif menyebarkan ideologi Syi’ah dengan kemasan apik dan berslogan persatuan kaum muslimin.

Pada tahun 1980-an, al-Habsy mengirim sejumlah santrinya untuk belajar di Hauzah Ilmiyah di Qum, Iran. Sepulang dari Qum, para santri kemudian menyebarkan ajaran Syi’ah melalui sejumlah kegiatan, baik di bidang politik, pendidikan, media, sosial, ekonomi, maupun kesehatan. Dalam bidang politik, mereka masuk ke partai-partai. Dalam bidang pendidikan mereka mendirikan sekolah dari TK sampai Perguruan Tinggi. Dibidang media mereka mendirikan koran, majalah, televisi, penerbitan buku, selebaran, dsb. Dalam bidang sosial, mereka mempraktekkan nikah mut’ah. Dalam bidang ekonomi mereka membuka toko-toko, membeli angkutan-angkutan umum, dan aktif dalam dunia perdagangan secara umum. Dalam bidang medis, mereka membangun rumah sakit dan klinik pengobatan. Pada tahun 1993, jati diri al-Habsy sebagai orang Syi’ah terkuak saat dia mengirimkan laporan kegiatan Syi’ah Indonesia ke Ayatullah di Iran dan saat itu 13 guru yang bermadzhab Ahlussunnah keluar dari pesantrennya.

Inilah gerakan Syi’ah, begitu terorgaisir dengan rapi. Adapun reaksi Ahlussunnah masih bersifat tidak konsisten. Jika ada keributan mereka bergerak, jika tidak ada, mereka hanya diam dan pasif, padahal Syi’ah semakin lama semakin berkembang.

Baca selengkapnya!

>> Disini <<

Sumber: Ditulis utuh dari buku “Fakta dan Data Perkembangan Syi’ah di Indonesia” hal.51-66 Oleh guru kami Al-Ustadz Farid Ahmad Okbah, MA -semoga Allah menjaga beliau-. Penerbit: Perisai Qur’an Cet.I/Sept 2012.

Artikel: Moslemsunnah.Wordpress.com

Artikel Lainnya:

~ 10 Tips & Trik Jitu Berdialog Dengan SYI’AH!
~ Bau Busuk Syiah Akhirnya Tercium Juga
~ Doa Khas Syi’ah di Bus PRIMAJASA!
~ Bahaya Syiah Sebuah Realita
~ Ketika Tokoh Syi’ah Mengungkapkan Rahasianya
~ Syiah Mencela Shahabat Nabi
~ Fatwa MUI Palsu Yang Menyatakan Syiah Tidak Sesat
~ Surat Edaran DEPAG: Syiah Imamiyyah Bertentangan Dengan Ajaran Islam
~ Innalillahi Tokoh Syiah: Ahmadinejad Menghina Dua Shahabat Rasul
~ Peristiwa Karbala Dalam Pandangan Ahlussunnah wal Jama’ah
~ Perkataan Imam dari Zaman ke Zaman Tentang Rafidhah (Syi’ah)
~ Said Aqil Siradj Menjilat Ludah Sendiri | Dulu Penelitii Sunnah, Kini Pejuang Syi’ah
~ Inilah Fatwa MUI Palsu Yang Menyatakan Syiah Tidak Sesat
~ Pembantaian Sy’iah di Suriah
~ Download Audio: Kondisi Terkini Kaum Muslimin Ahlussunnah di Suriah (Ustadz Firanda Andirja, MA) (Maret 2012)
~ Download Audio: Membongkar Aqidah Syiah (Ustadz Abdul Hakim Amir Abdat)
~ Download Tabligh Akbar: Biarkan Ulama Syiah Berbicara Tentang Agama Mereka
~ Download Audio: Mengenal Agama Syi’ah (Ustadz Abdurrahman Ayyub)
~ Download Audio: Pandangan Sunni dan Syiah Terhadap Para Sahabat Nabi (Ustadz Ali Nur dan Ustadz Abu Aliyah) (Medan, 17 Mei 2012)
~ Download Audio: Membongkar Koleksi Dusta Syaikh Idahram (Ustadz Firanda Andirja, MA) (Masjid ASTRA, 15 Juli 2012)
~ Download Audio: Latar Belakang Terjadinya Bentrok Antara “Sunni vs Syiah” Di Sampang Madura (Ustadz Farid Achmad Okbah, MA) (Penting!!!)
~ Download Audio: #IndonesiaDamaiTanpaSyiah – Mengokohkan Ahlus Sunnah wal Jamaah di Indonesia ( Jakarta, 16 September 2012)