JAKARTA – Kabar gembira datang untuk para penuntut ilmu syar’i di Indonesia karena bulan ini akan ada seminar dan tabligh akbar yang di isi oleh ulama besar terkenal dari Timur Tengah.

Tidak tanggung-tanggung, ulama yang akan datang adalah murid senior Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani rahimahullah, seorang ulama ahli hadits pada zaman ini.

“Insya Allah acara dauroh (seminar) akan diisi oleh murid-murid syaikh Al-Albani dari Yordania, beliau adalah Syaikh Ali Hasan Al-Halabi, Syaikh DR. Muhammad bin Musa Alu Nasr dan Syaikh Akram Muhammad Ziyadah,” kata Danang, anggota panitia acara tersebut, kepada gemaislam.com via sambungan telpon, Selasa (04/09).

Danang menambahkan, acara seminar akan dilaksanakan pada tanggal 9 s/d 15 September 2012 bertempat di Alfa resort, Cisarua Bogor, akan tetapi acara ini dikhususkan untuk para tamu (da’i) undangan saja.

“Kami mengundang tiga ratus da’i, dan kami juga undang beberapa perwakilan dari MUI,” katanya.

Adapun kajian umum terbuka untuk kaum muslimin, imbuh Danang, akan diadakan di masjid Istiqlal, Jakarta pada hari Ahad tanggal 16 September 2012 mulai pukul 09.00 s/d 12.00 WIB.

“Insya Allah kajian di masjid Istiqlal akan diterjemahkan oleh ustadz Badrussalam, Lc,” tuturnya.

Kemungkinannya acara tersebut akan dihadiri ratusan ribu jama’ah. Dari hasil pantauan gemaislam.com dilapangan, kaum muslimin sangat antusias menyambut kedatangan para ulama tersebut. Banyak kaum muslimin dari Jabodetabek akan menghadiri acara kajian di Istiqlal. Bahkan ada beberapa rombongan yang akan datang dari Bandung, Subang dan Cirebon dengan menggunakan bus. (bms)

Artikel: GemaIslam.com publish kembali oleh Moslemsunnah.Wordpress.com