Membuka arsip SMS pendengar :

Pertengahan tahun 2008, disaat radio Rodja memasuki usia 2 tahun mengudara, masuk SMS ke redaksi dari seorang hamba Allah yang haniif.. seorang Muslimah yang kritis dalam memahami segala perkara.. hal ini ditunjukan dengan banyaknya pertanyaan yang cenderung mengkritik segala hal yang menurut pribadinya tidak sesuai.. kajian demi kajian… dia ikuti.. dalam jangka waktu yang Allah tetapkan berubahlah pola pikir hamba Allah tersebut.. dari SMSnya menunjukan ia tengah berupaya memahami hakikat manhaj yang mulia.. Islam yang sesuai dengan pemahaman para Salafus Shaleh…

Tibalah satu saat dimana dalam beberapa waktu.. sekitar 10 hari kami tiba menerima SMS pertanyaan dari hamba Allah tersebut. Tahulah kami bahwa hamba Allah tersebut menunaikan ibadah umrah… setelah beberapa hari kedatangannya dari umroh, tepatnya hari Jum’at… kajian rutin jam 8.00 Wib sampai jam 9.00 Wib waktu itu disampaikan oleh Ustadz Arman Amri, Lc hafidzohullah, bertepatan beliau memjelaskan tentang Keadaan Surga dan kenikmatan didalamnya.. SMS pun kami terima dari hamba Allah tersebut yang memohon do’a agar Allah menjadikan surga untuknya.. dan mengumpulkan kita semua di surga-Nya kelak.. kami terima SMS tersebut sekitar jam 8.30 Wib, alhamdulillah banyak faidah dan manfaat yang bisa dipetik dari kajian bersama beliau saat itu.

Ba’da maghrib di hari Jum’at itu, kami dikagetkan dengan menerima SMS dari nomor Hamba Allah tersebut dengan redaksi ucapan terima kasih atas partisipasi dalam penyelenggaraan jenazah adik/saudari kami “fulanah” dan bila fulanah memiliki sangkutan hutang piutang silahkan untuk mengubungi nomor ini.. didorong oleh rasa panasaran kamipun mencoba menelpon nomornya untuk bertanya maksud SMS tersebut, dijelaskanlah oleh salah seorang famili fulanah tersebut bahwa fulanah telah meninggal dunia pagi tadi sekitar jam 9 – 11, beliau ceritakan bahwa fulanah yg juga bekerja disuatu tempat meminta izin untuk pulang kembali setelah jam 8 masuk kantor karena merasa tidak enak badan… fulanah tersebut tidak pulang kerumahnya akan tetapi mampir kerumah kakaknya untuk istirahat.. jam 9.00 Wib fulanah tersebut tertidur, ini sekitar setengah jam setelah mengirimkan SMS ke radio Rodja.. fulanah itupun tertidur, betapa kagetnya keluarga fulanah tersebut ketika jam 11 membangunkannya ternyata beliau telah meninggal dunia.. Allah telah mengambil ruhnya, Subhaanallah.. semoga Allah Ta’ala memberikan rahmat kepadanya.. semoga Allah memberikan kepadanya husnul khatiimah.

© Abu Ayyasy Zen Atmawijaya dari Abu Abdurahman Fawwaz (Kang Fawwas Radio Rodja)

Kisah menarik lainnya:

~ Kisah Mengharukan Di Pengadilan Saudi
~ Kisah Lucu Seorang Arkeolog dengan Pemuda Salafi
~ Kisah Syaikh Ibnu ‘Utsaimin dengan Polisi Lalu Lintas
~ Sisi Lain Cerita TKW di Saudi Arabia (Bagus!!!)
~ Rekayasa Batu Terbang di Tanah Arab!
~ Kisah Julaibib dan Pengantin Perempuan
~ Kisah Orang Yang Memberi Minum Anjing Yang Kehausan Lalu Allah Mengampuninya
~ Wanita Bisu, Tuli, Buta dan Lumpuh Itu Adalah Ibunda Al Imam Abu Hanifah An Nu’man bin Tsabit