Dept. Dakwah Al-Sofwa – Segala puji bagi Allah semata, shalawat dan salam semoga tercurah kepada Nabi kita Muhammad, kepada keluarga dan segenap sahabatnya.

Diriwayatkan oleh al-Bukhari rahimahullah,dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhu bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Tidak ada hari di mana amal shalih pada saat itu lebih dicintai oleh Allah daripada hari-hari ini, yaitu: sepuluh hari dari bulan Dzulhijjah.” Mereka bertanya, “Ya Rasulullah, tidak juga jihad fi sabilillah?”. Beliau menjawab, “Tidak juga jihad fi sabilillah, kecuali orang yang keluar (berjihad) dengan jiwa dan hartanya, kemudian tidak kembali dengan sesuatu apa pun.”

Imam Ahmad rahimahullah meriwayatkan dari Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhu, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Tidak ada hari yang paling agung dan amat dicintai Allah untuk berbuat kebajikan di dalamnya daripada sepuluh hari (Dzulhijjah) ini. Maka perbanyaklah pada saat itu tahlil, takbir dan tahmid.”

Berangkat dari sinilah, kami Dept. Dakwah Yayasan Al-Sofwa Jakarta, berusaha menerbitkan kembali sebuah artikel sederhana yang berjudul “Keutamaan 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah & Tuntunan Qurban”.

Artikel ini diterbitkan kembali untuk yang kelima kalinya sebanyak 5000 eksemplar dalam bentuk buku saku, dan disebarluaskan secara gratis kepada kaum Muslimin dengan harapan kaum Muslimin mengetahui dan mengamalkan apa yang seyogyanya dilakukan di 10 hari pertama pada bulan Dzulhijjah sekaligus bagaimana tata cara ber-Qurban sesuai dengan tuntunan Nabi Shallallaahu ‘alaihi wa sallam.

Semoga usaha yang tidak seberapa ini, dicatat oleh Allah Ta’ala sebagai timbangan amal kebaikan bagi siapa saja yang berperan serta dalam penerbitan kembali buku saku ini pada hari kiamat kelak. Amin.

CONTACT PERSON

Pemesanan buku saku dan informasi selengkapnya, silahkan hubungi Sdr. Krisna Andriyanto, Telp. (021) 78836327 Hp. 08561137672

INFAQ PARTISIPASI

Rekening Bank BCA KCP Pasar Minggu Center No. 5470241120 an. Khusnul Yaqin

Keutamaan 10 Hari Pertama Bulan
Dzulhijjah & Tuntunan Qurban

Penyusun:
Syaikh Abdullah bin Abdurrahman al-Jibrin
Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin

Editor:
Tim Yayasan Al-Sofwa

Setting:
Abu Naila

Penerbit:
Yayasan Al-Sofwa Jakarta
http://www.alsofwah.or.id
Telp. 021-78836327, Faks. 021-78836326

Cetakan V, Dzulqa’dah 1432 H. / Oktober 2011 M.
No. Seri: K10D/IV/10-11/5.000/SW

Buku Keutamaan 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah & Tuntunan Qurban dapat di download di link berikut:

~ alsofwah.or.id ~