Sufyan bin Uyainah rahimahullah berkata : “ Manusia yang paling tinggi kedudukannya di sisi Allah adalah yang menjadi perantara antara Allah dan hamba-hambaNya, yaitu para nabi dan ulama “ ( Tadzkiratus Sami’ wal Mutakallim hal. 35 oleh Ibnu Juma’ah Al-Kinany ).

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah rahimahullah berkata : ” Wajib atas kaum muslimin memberikan wala’ ( loyalitas ) kepada orang-orang yang beriman – setelah loyalitas terhadap Alloh dan RasulNya – khususnya para ulama yang merupakan pewaris para nabi, yang Alloh jadikan mereka di dalam umat ini seperti bintang-bintang yang dijadikan sebagai petunjuk arah di kegelapan daratan dan lautan. Kaum muslimin telah sepakat menjadikan mereka sebagai jalan petunjuk.

Kebahagiaan umat dan kembalinya kemuliaan mereka yang hilang tidak akan terealisasi pada akhir ummat ini melainkan dengan apa yang dilakukan pendahulunya, yaitu dengan berkumpul di sekitar ulama, bukan di sekitar orang-orang awam yang tidak jelas, dari pemuka-pemuka kesesatan, yang berbicara tentang agama tanpa ilmu, mereka sesat dan menyesatkan.

Berikut adalah rekaman kajian ilmiyyah yang diselenggarakan di Masjid Jami’ Al-Utsaimin PP Al-Ukhuwah Sukoharjo pada hari Ahad, 08 Mei 2o11 yang disampaikan oleh Ustadz Arif Fathul Uluum. Silahkan downloa kajiannya pada link berikut, selamat menyimak.

Semoga bermanfaat.

Barisan Ulama Pembela Sunnah 01
Barisan Ulama Pembela Sunnah 02

Kajian sebelumnya di selenggarakan di studio Radio Suara Qur’an pada hari Sabtu, 07 Mei 2011. Download pada link berikut,

Sikap Ahlussunnah Terhadap Pemerintah

Atau download semua kajian dalam format mp3.zip Disini

~ Radio Suara Qur’an 94,4 FM ~