Sungguh, dewasa ini secara umum dinegeri-negeri muslimin, dakwah Salaf dihadang oleh tuduhan batil , kedzaliman, pencemaran, pemutarbalikkan fakta. Padahal dakwah Salafiyah sangat jauh dari sembarangan menuduh kafir, bid’ah, dan fasik tanpa dalil, juga sangat jauh dari sikap berelebih-lebihan dan melampaui batas. hanya saja dakwah yang penuh barakah ini telah dikaitkan dengan beberapa perkara yang bukan termasuk ajarannya namun dinisbatkan kepadanya oleh orang-orang yang tidak menempuh manhaj-nya, yang justru mencemari keindahannya dan merubah hakekat serat melarikan dan menjauhkan manusia darinya.

Dan sesungguhnya pula diantara faktor terbesar yang menyebabkan hal itu adalah keberadaan jamaah-jamaah harokah, hizbiyyah kontenporer yang terpengaruh pemikiran ahlul bidah yang menyelisihi aqidah dan manhaj Salafiyah.

Bahkan terkadang mereka berbicara atas nama Ahlus Sunnah, salafiyah, padahal tidak demikian. yang menjadikan perkara ini tersamar bagi kebanyakan manusia dan tersembunyi hakekat sebenarnya yakni betapa banyak penyimpangannya dari jalan Salafush Shalih, karena orang-orang awam menganggap jamaah-jamaah hizbiyyah, harokah dan semisalnya tersebut adalah Ahlus Sunnah yang menyeru dakwah Salaf namun pada hakekatnya jauh panggang dari api.

Sesungguhnya pula yang menjadi ukuran adalah hakekat dan makna sebenarnya, bukan dari kata-kata dan julukan nihil. oleh karena itu wasadalah terhadap jamaah hizbiyyah.

Pada sisi lain, tidak sedikit orang ( bodoh/jahil) yang alergi dan antipati terhadap istilah Salaf dan Salafi, hal ini terjadi karena masih banyak yang tidak mengetahui hakekat Salafi sebenarnya.

Untuk mengetahui hakikat dakwah Salaf yang sebenarnya silahkan simak kajian yang disampaikan oleh Ustadz Abu Qatadah disiarkan Radio Rodja 756 AM pada hari Rabu, 16 Desember 2009.

Semoga pembahasan yang beliau sampaikan dapat menepis syubhat-syubhat seputar dakwah salafiyah dan untuk meneguhkan hati orang orang yang telah meniti di atas jalan yang haq ini.

Silahkan download pada lin berikut:

Atau download dalam format mp3.zip Disini

Semoga bermanfaat.