Mukaddimah

AhsanTV IndonesiaSegala puji bagi Allaah yang telah memberikan begitu banyak nikmat-Nya kepada kita. Dan diantara nikmat-nikmat tersebut ialah dengan diberikannya kita berbagai kemudahan untuk menuntut ilmu. Alhamdulillaah saat ini begitu banyak media yang dapat kita gunakan untuk menuntut ilmu, salah satunya adalah media televisi dan Internet. Namun sangat disayangkan, sampai hari ini kita masih belum memiliki televisi yang diikat dengan nilai-nilai Sunnah yang menjadikannya sebagai teman bagi kita dalam mendidik keluarga.

Insya Allah kehadiran televisi Sunnah yang kita nantikan semakin dekat. Dengan mengucapkan bismillaahirrahmaanirrahiim, kami telah memulai pendirian sebuah stasiun televisi dengan nama AhsanTV , yang artinya; TV yang lebih baik. TV dengan siaran yang lebih baik dibanding siaran TV lainnya, TV yang membuat kita menjadi lebih baik, insyaa Allaah.

Dalam kuartal pertama ini siaran AhsanTV insyaa Allah sudah dapat Anda saksikan melalui Internet, yakni melalui streaming Windows Media Player. Dan biidznillah dengan dukungan Anda semua, kami akan memancarkannya melalui pemancar sehingga dapat siaran-siaran ini dapat juga dinikmati melalui televisi.

Sekilas tentang AhsanTV

Dalam tahap awal, AhsanTV melakukan siaran melalui streaming Internet. Dipancarluaskan dari Telaga sakinah Baitul-Ma’muur. Untuk menyaksikan siarannya, Anda dapat menggunakan Windows Media Player dengan mengisi url; http://streaming.ahsan.tv. Selain itu Anda pun dapat mengakses informasi-informasi lainnya seputar siaran AhsanTV di situs kami, yang beralamat di http://ahsan.tv

Menyaksikan Kajian Ilmiah dari Seluruh Indonesia, Langsung

Salah satu terobosan penting dari AhsanTV adalah menjadi pemersatu dakwah Ahlus-Sunnah dari seluruh Indonesia. Dengan kehadiran AhsanTV maka siaran para asatidz di seluruh Indonesia -bahkan dunia- dapat kita saksikan secara langsung (live), di manapun kita berada (selama ada akses Internet). Hal ini dapat terlaksana dengan dukungan dari koresponden-koresponden AhsanTV di seluruh Indonesia, sehingga ketika kajian tengah berlangsung, siaran kajian akan dipancar-luaskan dari lokasi kajian ke streaming server untuk kemudian dapat diakses oleh kita semua dari seluruh dunia.

Tahapan:

AhsanTV akan melakukan pengembangan siaran dari ruang lingkup yang kecil terlebih dahulu dan kemudian insyaa Allaah akan terus membesar dan membesar hingga kami dapat menyiarkan kajian dari luar wilayah negara Indonesia secara langsung. Berikut adalah tahapan-tahapan yang kami rencanakan:

  1. Siaran langsung kajian dari masjid Baitul-Ma’muur, Telaga Sakinah.
  2. Siaran langsung kajian dari daerah Bekasi, Cikarang, Cibitung, Karawang dan sekitarnya.
  3. Siaran langsung kajian dari daerah Jakarta dan sekitarnya.
  4. Siaran langsung kajian dari daerah wilayah-wilayah penunjang (satelit) Jakarta (Bogor, Depok, Tangerang, dan sekitarnya).
  5. Siaran langsung kajian dari daerah Jawa Barat.
  6. Siaran langsung kajian dari wilayah dalam negeri Indonesia.
  7. Siaran langsung kajian dari luar wilayah negara Indonesia.

Demikianlah sekilas informasi mengenai AhsanTV. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini memberikan manfaat yang banyak kepada umat dan akan lestari hingga akhir masa.

AhsanTV membuka kesempatan bagi Anda yang ingin ikut berpartisipasi dalam mendukung usaha dakwah kami ini. Partisipasi dapat berupa dukungan pemikiran, dana, tenaga maupun doa. Sebagai kru, donatur, kontributor, partisipan. Ataupun yang lainnya. Jika Anda tertarik dan ingin mengetahui lebih lanjut mengenai dukungan apa saja yang bisa Anda berikan kepada AhsanTV, silakan hubungi kami melalui alamat email info [at] ahsan.tv.

Wal-hamdulillaahi wash-Shalatu was-Salamu ‘ala Rasulillaahi wa ‘ala ‘alihi wa shabihi, wassalam.

Untuk melihat siaran klik disini: http://ahsan.tv/lihat-siaran/