Semua manusia dan makhluk berjiwa akan mati. Bahkan orang yang tidak percaya bahwa Tuhan itu ada, tahu itu. Semua juga tahu, jasad manusia yang sudah tak bernyawa akan dikubur, diawetkan, atau apa pun terserah yang mengurus-kalau ada yang mengurus. Yang banyak orang tak mau tahu adalah bahwa setelah kematian itu akan ada kehidupan baru bagi sang ruh.

Lebih banyak yang tak mau tahu lagi, bahwa sang ruh itu akan menderita atau gembira tergantung pada amal mereka sewaktu Allah beri kesempatan untuk hidup di alam dunia. Bagaimana dahsyatnya rintangan yang harus ruh manusia lintasi setelah masa hidupnya di dunia ini berakhir? Apa yang seorang koruptor alami di alam kubur, alam barzakh, mahsyar, dan seterusnya? Bagaimana pula nasib pelaku suap-menyuap, rentenir, pemakan riba, dan para durjana? Lantas apa kabar ruh para syuhada dan hamba-hamba Allah yang mulia? Apa yang bisa dan harus kita upayakan agar kita selamat dalam meniti karier kehidupan kita setelah napas kita terhenti?

Selengkapnya simak kajian yang di sampaikan oleh Ustadz Abu Ahmad Zainal Abidin,Lc dari pembahasan Bedah Buku “Rintangan Setelah Kematian”. Unduh filenya di bawah:

01_Rintangan Setelah Kematian

semoga bermanfaat..